You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Giroud: Henry Ada di Tim yang Salah

Giroud: Henry Ada di Tim yang Salah

thierry henry

1XGoal.com – Psywar dilakukan oleh penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, jelang laga semi final Piala Dunia 2018 melawan Belgia. Giroud mengatakan bahwa asisten pelatih Belgia, Thierry Henry, ada di tim yang salah saat ini.

Di tahun 1998 silam, Henry merupakan pahlawan timnas Prancis saat berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di rumah sendiri. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Henry yang tengah menjajal dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih justru sukses bersama timnas Belgia. Ia dan Roberto Martinez sukses membawa The Red Devils melaju hingga ke babak semi final.

Di satu sisi, Giroud memastikan Prancis akan berusaha mengalahkan Belgia untuk membuktikan kepada Henry bahwa seharusnya ia ada di pihak lain.

“Saya akan merasa bangga jika bisa membuktikan kepada Titi [Henry] bahwa dia ada di pihak yang salah di Piala Dunia ini,” kata Giroud dikutip dari Telefoot.

Sementara itu komentar datar ditunjukkan oleh Henry saat ditanyai pewarta. Legenda Prancis itu menilai bahwa yang menjadi aktor di pertandingan nanti bukanlah dirinya, jadi ia enggan mendapat banyak sorotan.

“Sejak awal saya sudah katakan, semua harus tetap tenang karena ini bukan pertunjukan seorang Thierry Henry,” ujar mantan penggawa New York Red Bull itu.

“Di sini tugas saya adalah membantu manajer dan para pemain di tim ini. Saya hanya pelatih ketiga, dan biarkan manajer yang berbicara.”

Psywar Giroud Dibalas Lukaku

Menanggapi komentar Giroud jelang pertandingan, penyerang Belgia Romelu Lukaku tak mau kalah dan balik memberi ancaman. Lukaku mengatakan sudah mempelajari teknik bermain a la Henry, sehingga ia bisa menghancurkan Prancis di pertandingan nanti.

“Saya katakan kepada Henry bahwa saya sudah mempelajari caranya mencetak gol.”

“Saya mempelajari itu setiap hari. Saya belajar bagaimana caranya bergerak, caranya menemukan ruang dan caranya mengontrol bola. Saya belajar dari dia.”

Judi online
Artikel Lainnya
Top