You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Fabio Capello Jagokan Inggris Jadi Juara Piala Dunia 2018

Fabio Capello Jagokan Inggris Jadi Juara Piala Dunia 2018

fabio capello

1XGoal.com – Fabio Capello menjadikan Inggris sebagai tim terfavorit yang akan mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Alasannya, The Three Lions dinilai memiliki pemain dan pelatih yang hebat sehingga dapat menjadi modal yang bagus untuk mewujudkan hal itu.

Inggris sendiri saat ini telah mencapai fase semi final dan akan berhadapan dengan Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Gareth Southgate sampai ke titik ini setelah melewati laga-laga yang tricky. Mengalahkan Kolombia lewat adu penalti dan menang 2-0 dari Swedia dengan laga yang ketat.

Sejauh ini Inggris juga baru mengalami satu kekalahan yakni saat berjumpa Belgia di pertandingan terakhir Grup G. Kekalahan itu pula yang membuat The Three Lions lolos dengan status runner-up grup. Namun, justru hal itu memberi keuntungan tersendiri bagi Inggris karena tidak bertemu tim-tim unggulan sepanjang babak knock-out.

Selain Inggris, pelatih kawakan asal Italia itu juga menjagokan Prancis untuk lolos ke final. Namun saat ditanya siapa yang kiranya akan keluar menjadi juara, Capello menjagokan Inggris, negara yang pernah ia latih beberapa tahun lalu.

“Saya kira Prancis akan bertemu Inggris di final Piala Dunia. Dalam hal ini, saya lebih menjagokan Inggris untuk menjadi juara,” kata pelatih berumur 72 tahun itu.

Bukan hanya karena pernah menjadi pelatih Inggris di masa lalu, tetapi Capello juga melihat sisi teknis. Mantan pelatih Juventus itu menilai saat ini Inggris memiliki materi pemain yang mumpuni untuk menjuarai turnamen ini.

Selain itu sosok Gareth Southgate juga menjadi faktor yang sangat krusial di kubu The Three Lions.

“Pemain mereka cepat dan manajer mereka hebat,” ujar Capello.

“Southgate memahami bahwa dia akan kalah jika menggunakan dua bek tengah, jadi dia menggunakan tiga bek. Akhirnya timnya memiliki penjaga gawang yang bagus. Penempatan posisi dan reflek [Jordan] Pickford bagus.”

Judi online
Artikel Lainnya
Top