You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Jordan Pickford Bikin Rekor Baru untuk Timnas Inggris

Jordan Pickford Bikin Rekor Baru untuk Timnas Inggris

jordan pickford

1XGoal.com – Rekor baru berhasil dicatatkan oleh Jordan Pickford setelah penjaga gawang Everton itu mengantarkan timnas Inggris melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Inggris mengalahkan Kolombia di 16 besar secara dramatis lewat adu penalti.

Jelang dimulainya Piala Dunia 2018, skuat Inggris sebenarnya sempat diragukan karena Gareth Southgate memutuskan untuk mencoret kiper senior, Joe Hart. Penggantinya justru kiper yang masih minim pengalaman di turnamen internasional, Pickford.

Namun eks kiper Sunderland itu mampu membuktikan diri bahwa ia layak menjadi pilihan nomor satu The Three Lions pada laga melawan Kolombia, Rabu (4/7/2018) dini hari tadi. Pickford menggagalkan penalti Carlos Bacca sehingga Inggris berhasil lolos ke babak berikutnya.

Di satu sisi, tepisan penalti Pickford itu juga menjadi rekor baru bagi Inggris yang tak tersentuh selama 20 tahun terakhir. Seperti ditulis dalam website resmi FIFA, Pickford menjadi kiper Inggris pertama yang akhirnya berhasil menggagalkan penalti di babak tos-tosan Piala Dunia setelah 1998 silam.

Pada saat itu, kiper Inggris David Seaman berhasil menggagalkan eksekusi Hernan Crespo di laga melawan Argentina.

Pickford mengawali karier sepakbola profesionalnya di klub Sunderland dari jenjang akademi. Dalam perjalanannya, ia seringkali dipinjamkan ke beberapa klub sebelum akhirnya berhasil menembus tim utama di tahun 2016. Penampilan impresifnya di musim 2016/17 membuat Everton menebusnya dengan biaya 30 juta poundsterling di awal musim 2017/18.

Debutnya di timnas senior The Three Lions dimulai pada 10 November 2017 di laga persahabatan kontra Jerman. Berikutnya, Pickford harus terus membuktikan kelayakannya sebagai kiper nomor satu yang dimiliki Inggris. Ia dan kolega akan berhadapan dengan Swedia di perempat final Piala Dunia 2018 pekan ini.

Judi online
Artikel Lainnya
Top