You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Carvajal Tak Terima Iniesta Terus Dikritik

Carvajal Tak Terima Iniesta Terus Dikritik

1XGoal.com – Kapten timnas Spanyol, Andres Iniesta, belakangan ini terus dihujani kritikan karena belum memberikan peran maksimal untuk La Furia Roja. Beberapa menilai Iniesta telah habis, seiring dengan usianya yang makin uzur dan kepindahannya ke Liga Jepang. Namun Dani Carvajal membela semua kritikan yang tertuju pada Iniesta.

Menurut bek kanan timnas Spanyol itu, Iniesta tetap menjadi salah satu pemain paling penting di kubu La Furia Roja. Dari tiga pertandingan penyisihan grup, Iniesta memang tidak pernah dimainkan penuh selama 90 menit. Bahkan di laga terakhir melawan Maroko, kesalahpahaman antara Iniesta dan Sergio Ramos menyebabkan gol pertama bagi Maroko.

Itulah yang kemudian membuat Iniesta kembali dikritik habis-habisan. Tetapi Carvajal menyebutkan adanya Iniesta justru sangat krusial bagi mental dan permainan tim secara keseluruhan.

“Tentang iniesta, terlalu banyak hal yang bisa dikatakan tentangnya. Dia adalah pemain bintang bagi kami, juga komandan kami,” kata Carvajal seperti dikutip Sport-English.

“Dia selalu berusaha menembak dan mengumpan. Dia telah menjalani Piala Dunia yang hebat dan saya harap dia terus konsisten seiring dengan laju kami.”

Bukan hanya Iniesta, tetapi gelandang Spanyol lainnya David Silva juga terus dihujani kritikan dalam tiga laga terakhir ini. Banyak yang mempertanyakan peran gelandang Manchester City itu yang dinilai tidak terlalu terlihat.

“Buat Anda yang tidak mengerti sepakbola kami, Silva, Iniseta dan Isco merupakan pemain pembeda,” ujar bek Real Madrid.

Carvajal juga menunjukkan dukungannya kepada pelatih anyar Spanyol, yang baru dua pekan terakhir menjabat yakni Fernando Hierro.

“Hierro pantas menjadi pelatih kami. Saya tidak setuju dengan yang dikatakan oleh Schuster. Hierro adalah sosok pelatih hebat dan kami akan berjuang untuknya.”

Judi online
Artikel Lainnya
Top