You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Jose Gimenez Absen di Laga Terakhir Grup A

Jose Gimenez Absen di Laga Terakhir Grup A

jose gimenez

1XGoal.com – Jose Gimenez dikonfirmasi tidak bisa memperkuat timnas Uruguay di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2018, karena mengalami cedera paha. Itu diprediksi bakal mengurangi kekuatan lini belakang Uruguay dalam laga kontra tuan rumah Rusia, Senin (25/6/2018) malam WIB, untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara grup.

Sebelumnya Gimenez menjadi penentu kemenangan La Celeste di laga pembuka kontra Mesir lewat gol semata wayangnya. Akan tetapi cedera paha kanan harus membuatnya absen di laga penting kontra Rusia di Stadion Samara malam nanti.

Pihak timnas Uruguay sejauh ini belum memberikan rincian mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh bek Atletico Madrid itu untuk memulihkan cederanya. Sementara penyerang Uruguay, Edinson Cavani, menegaskan bahwa absennya Gimenez menjadi pukulan telak bagi timnya karena sang pemain disebut tengah berada dalam level permainan terbaik.

“Ini merupakan hal yang sangat penting. Mengapa? Sebab Jose Maria Gimenez tengah berada di level yang luar biasa,” ujar Cavani. “Namun seperti yang selalu saya katakan, ini adalah pekerjaan tim. Kami adalah tim.”

Tanpa Gimenez di pos pemain belakang sepertinya akan memberikan kesempatan untuk Sebastian Coates.

Pertemuan melawan Rusia sejatinya memang hanya sebatas formalitas saja mengingat kedua kesebelasan telah sama-sama memastikan satu tiket lolos ke fase knock-out. Namun penentuan juara grup sangatlah penting, mengingat ini juga akan menentukan tim mana yang akan mereka hadapi di babak berikutnya.

Sejauh ini Rusia masih memimpin di puncak klasemen dengan sama-sama meraih enam poin dengan Uruguay, namun unggul defisit gol cukup jauh dari wakil Amerika Selatan.

Judi online
Artikel Lainnya
Top