You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo Saja

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo Saja

cristiano ronaldo

1XGoal.com – Iran akan menyulitkan Portugal di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2018, demikian perkataan sang pelatih Fernando Santos. Ia juga memperingatkan timnya bahwa Portugal bukanlah hanya Cristiano Ronaldo saja.

Di dua pertandingan awal, Ronaldo sukses menceploskan total empat gol. Tiga gol ia sarangkan ke gawang David De Gea saat bermain imbang 3-3 kontra Spanyol dan satu gol penentu saat menang 1-0 atas Maroko.

Walau demikian, Santos menampik anggapan Ronaldo memikul tanggung jawab besar saat Portugal melawan tim asuhan Carlos Queiroz, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB.

“Ia adalah pemain pembeda di sini, di Real Madrid, Manchester United dan juga Sporting,” kata Santos.

“Ini juga bukan pertandingan antara Portugal melawan pelatih Iran, bukan juga duel antara Ronaldo melawan siapapun; ini adalah pertandingan Portugal kontra Iran.”

Pria berumur 63 tahun itu juga membahas tentang kedekatannya dengan Queiroz, yang tim asuhannya kini hanya berjarak satu poin di belakang Portugal usai mengalahkan Maroko di pertandingan pertama. Santos terkesan dengan perkembangan mantan pelatih Real Madrid dan Portugal itu sejak ditunjuk sebagai pelatih Iran di tahun 2011.

“Ia dan kolega telah berteman dengan saya selama 35 tahun. Kami sering bepergian naik kereta bersama dan banyak berbicara tentang sepakbola. Ia akan melakukan yang terbaik bersama Iran, saya yakin itu.

“Mereka sangat berpengalaman dan memiliki taktik yang kuat. Kami melihat pertahanan Iran terorganisasi dengan baik dan tidak hanya karena mereka tahu bagaimana cara bermain dengan bagus.

“Kedua tim akan sama-sama berjuang dan kami akan memberikan yang terbaik. Saya ingin menang, teman saya juga ingin menang dan ini akan menjadi duel yang sangat ketat. Kami harus bersiap untuk itu,” ujar Santos.

Judi online
Artikel Lainnya
Top