You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Iheanacho Berharap Penampilan Buruk Messi Berlanjut

Iheanacho Berharap Penampilan Buruk Messi Berlanjut

lionel messi

1XGoal.com – Nigeria sukses merebut tiga poin dari Islandia dengan skor 2-0, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Berikutnya, Super Eagles akan melakoni laga penentuan melawan Argentina. Penyerang muda Nigeria, Kelechi Iheanacho, berharap Lionel Messi tetap tampil memble saat kedua kesebelasan bertemu pada Selasa mendatang.

Megabintang Argentina itu tidak mampu memberikan peran maksimal untuk timnya dalam dua pertandingan awal di turnamen empat tahunan edisi kali ini. Alhasil, Albiceleste baru bisa mengumpulkan satu angka dan tengah berada di ujung tanduk. Nasib mereka pun akan ditentukan di pertandingan terakhir fase grup.

Tim asuhan Jorge Sampaoli wajib meraih tiga poin atas Nigeria apabila ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar, sambil berharap Islandia meraih hasil buruk saat bertemu Kroasia di pertandingan lainnya. Sebaliknya, bagi Super Eagles kemenangan akan mengunci satu tempat bagi mereka di babak gugur.

Iheanacho sendiri sebenarnya tidak menutupi jika Messi adalah sosok yang diidolainya. Tetapi demi lolosnya Nigeria dari fase grup, penyerang Leicester City itu berdoa agar sang megabintang tetap tampil memble di pertandingan ketiga nanti.

“Saya mengidolai Messi, tetapi ketika melawan kami nanti, saya harap dia tetap tampil senyap,” kata Iheanacho dikutip dari Goal.

“Kami akan memiliki motivasi tersendiri bisa menghadapi tim besar. Kemenangan ini akan menumbuhkan kepercayaan diri di laga melawan mereka.”

Di Piala Dunia 2018, Nigeria membuat perubahan formasi menjadi 3-5-2 dengan memasang Ahmed Musa dan Iheanacho sebagai duet penyerang. Namun Iheanacho menilai timnya masih harus beradaptasi dengan perubahan formasi yang diterapkan oleh sang pelatih. Kesulitan beradaptasi itu pun tampak di babak pertama saat pertandingan melawan Islandia.

“Ada kebingungan yang kami alami di babak pertama, kami tidak terhubung dengan baik,” ujar mantan penyerang Manchester City.

“Namun setelah jeda pertandingan kami menjadi lebih baik dan lebih kuat untuk berjuang hingga akhir laga, serta berhasil meraih hasil.

Judi online
Artikel Lainnya
Top