You are here
Home > Liga Uefa Europa > 3 Pemain Andalan Marseille Jelang Laga Final Europa League 2018

3 Pemain Andalan Marseille Jelang Laga Final Europa League 2018

Judi online

Lyon – Olympique Marseille akan melawan Atletico Madrid pada final Liga Europa, di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat. L’OM akan mengandalkan tiga pemain dalam laga itu.

Trio gelandang serang Lucas Ocampos, Dimitri Payet, dan Florian Thauvin merupakan aktor-aktor di belakang keberhasilan Olympique Marseille melaju ke final.

Mereka mampu menampilkan performa menawan sejak babak kualifikasi Liga Europa. Tiga pemain tersebut juga menyumbangkan lebih banyak gol ketimbang rekan-rekannya yang lain.

Oleh sebab itu, pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, akan selalu mengandalkan Ocampos, Payet, dan Thauvin untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid. Itu menjadi tantangan besar bagi trio milik L’OM karena Los Colchoneros terkenal mempunyai barisan belakang terbaik di Eropa.

Lantas, seberapa baik kontribusi trio gelandang serang Olympique Marseille? Berikut ini adalah penjelasannya:

Lucas Ocampos

Lucas Ocampos adalah gelandang lincah Olympique Marseille. Dia biasa beroperasi di sisi kiri penyerangan.

Sampai saat ini, Ocampos sudah mencetak empat gol, termasuk satu saat fase kualifikasi Liga Europa. Penampilan terbaik Ocampos adalah saat mencetak tiga gol ketiga Olympique Marseille menaklukkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2.

Dimitri Payet

Dimitri Payet adalah jenderal lapangan tengah Olympique Marseille. Kemampuan Payet terlihat saat timnya memasuki fase-fase krusial.

Payet Menceploskan dua gol saat Olympique Marseille menyingkirkan Athletic Bilbao dengan agregat 5-2 (tiga gol lain dicetak Ocampos). Pada perempat final, Payet turut mencetak satu gol ke gawang RB Leipzig pada leg kedua yang dimenangi L’OM, 5-2.

Florian Thauvin

Florian Thauvin bisa dibilang sebagai pemain paling berbahaya milik Olympique Marseille. Di kompetisi lokal, Thauvin merupakan pencetak gol terbanyak L’OM dengan 22 gol.

Di Liga Europa, Thauvin baru menceploskan tiga gol. Dua dari tiga Thauvin dilesakkan pada fase-fase penting, seperti saat melawan RB Leipzig pada leg kedua perempat final, dan menghadapi Red Bull Salzburg pada leg pertama semifinal.

Artikel Lainnya
Top