You are here
Home > Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-16 Raih Gelar Juara Turnamen Jenesys 2018

Timnas Indonesia U-16 Raih Gelar Juara Turnamen Jenesys 2018

timnas indonesia u-16

Hasil membanggakan berhasil diraih garuda-garuda muda yang bertanding di Turnamen Jenesys 2018. Dalam kompetisi tersebut, timnas Indonesia yang turun dengan skuat U-16 yang dipersiapkan untuk ajang Piala Asia U-16 bulan Oktober mendatang berhasil mengalahkan timnas U-16 Vietnam di final dengan skor tipis 1-0 dan berhasil meraih juara pada turnamen itu.

Bertanding di lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch, Jepang, pada hari Senin (12/3/2018) siang waktu setempat, Garuda Asia berhasil menang tipis atas Vietnam U-16 berkat gol Rendy Juliansyah pada babak kedua tepatnya pada menit ke-62.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Fakhri Husaini menjalani kompetisi tanpa pernah meraih kekalahan. Dari empat pertandingan mereka selalu menang dengan berhasil mencetak 14 gol.

Di laga awal, timnas U-16 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 7-1 kemudian dilaga kedua, mereka berhasil melanjutkan trend kemenangan dengan mencukur Kamboja lima gol tanpa balas. Memasuki fase gugur, pada pertandingan terakhir mereka harus bertemu lawan tangguh sekaligus tuan rumah, Jepang. Namun timnas U-16 mampu menang dengan skor tipis 1-0 yang sekaligus memastikan langkah ke final.

Judi online

Kemenangan dalam Turnamen Jenesys 2018 tersebut akan menjadi modal yang sangat berharga bagi timnas U-16 yang akan tampil pada ajang Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober mendatang di Malaysia. Seperti diketahui, ini adalah trofi kedua bagi anak asuhan Fakhri Husaini, setelah sebelumnya memenangkan gelar juara dalam turnamen di Vietnam.

Artikel Lainnya
Top