You are here
Home > Liga Inggris > Mesut Ozil Si Raja Assist

Mesut Ozil Si Raja Assist

mesut ozil

Mesut Ozil mengukuhkan gelar sebagai salah satu raja assist di ajang Premier League. Itu setelah dalam laga Arsenal kontra Watford (11/3/2018) ia berhasil memecahkan rekor Premier League sebagai pemain tercepat yang membuat 50 assists. Bahkan gelandang timnas Jerman tersebut berhasil mengalahkan legenda Manchester United, Eric Cantona.

Satu assists-nya kepada Mustafi dalam laga menjamu Watford semalam membuat Ozil telah menciptakan 50 assists selama di Premier League. Hebatnya, mantan gelandang Real Madrid tersebut membuat 50 assists hanya dalam 141 laga. Jumlah tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang legenda Manchester United, Eric Cantona yang menciptakan 50 Assists dalam 143 laga.

Meski pada musim ini dan sebelumnya jumlah assists yang dibuat tak begitu banyak, namun dengan catatan ini mampu membuktikan bahwa gelar raja assists Eropa yang pernah ia raih saat membela Madrid bukanlah sekadar omong kosong.

Musim ini, gelandang 29 tahun tersebut telah terlibat dalam 12 gol Arsenal dengan rincian delapan assists dan empat gol dari 25 pertandingan. Saat ini Ozil memang hanya menempati posisi kesembilan daftar pemberi assists Premier League, tertinggal cukup jauh dari gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne di posisi teratas dengan 14 assists.

Judi online

Catatan menarik juga dibuat Mkhitaryan, pemain yang didatangkan dari Manchester United itu telah terlibat langsung dalam lima gol di enam penampilan pertamanya untuk Arsenal dengan catatan satu gol dan empat assist. Jumlah itu hampir menyamai catatannya di 15 penampilan kala masih berseragam United musim ini.

Artikel Lainnya
Top