You are here
Home > Liga Inggris > Dianggap Lakukan Pesan Politik, Pep Guardiola Kena Denda FA

Dianggap Lakukan Pesan Politik, Pep Guardiola Kena Denda FA

pep guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola harus menerima hukuman dari federasi sepak bola Inggris atau FA terkait tindakan mengenakan pita kuning yang di anggap membawa pesan politik. Atas tindakan tersebut, mantan pelatih Bayern Munich itu harus membayar denda sebesar 20 ribu pounds kepada FA.

Guardiola belakangan memang sering terlihat mengenakan pita kuning di dadanya dalam setiap kesempatan bersama City, baik di pertandingan maupun dalam sesi konferensi pers. Aksi tersebut dinilai membawa pesan politik yang jelas sangat bertentangan dengan aturan FA.

Namun, Guardiola berkilah kalau aksinya tersebut merupakan tindakan solidaritas atas tindakan penangkapan dua politisi asal Catalan yakni Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, oleh pemerintah Spanyol menyusul referendum kemerdekaan Catalan yang dilakukan pada bulan Oktober lalu.

“Manajer Manchester City Pep Guardiola telah didenda 20 ribu pound sterling dan diperingatkan untuk perilakunya di masa mendatang setelah menerima dakwaan FA terkait pemakaian pesan politik, secara spesifik pita kuning, yang merupakan pelanggaran aturan FA,” demikian yang ditulis FA dalam pernyataan resminya terkait hukuman Guardiola.

Judi online

Meski telah menerima hukum tersebut, tak membuat pelatih 47 tahun tersebut menghentikan aksinya, dirinya menyatakan hanya akan mematuhi aturan FA dan itu hanya berlaku di Premier league. Bahkan ia akan tetap melakukan aksi tersebut dalam ajang Liga Champions karena UEFA sendiri tak melarang tindakan tersebut.

Artikel Lainnya
Top