You are here
Home > Liga Indonesia > Berkarier di Eropa, Egy Mendapat Dukungan dan Doa dari Menpora

Berkarier di Eropa, Egy Mendapat Dukungan dan Doa dari Menpora

imam nahrawi

Pemain tim nasional Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri resmi meninggalkan Indonesia guna merajut mimpinya bermain di Eropa. Setelah simpangsiur kabar tentang klub yang akan menjadi pelabuhan pertamanya di Eropa, akhirnya hampir dipastikan bahwa pemain 17 tahun tersebut aka bergabung bersama salah klub peserta liga utama Polandia, Lechia Gdansk.

Sebelumnya banyak kabar yang berhembus tentang klub yang akan meminang Egy, seperti klub Prancis Saint Etienne dan jawara Liga Polandia, Legia Warsawa dikabarkan masuk sebagai kandidat terkuat tim yang akan diperkuat.

Namun belakangan malah ada nama klub lain yang muncul, yakni Lechia Gdansk. Kepastian itu sendiri diperkuat oleh pernyataan penanggung jawab Egy yang sekaligus menjabat Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta yang membenarkan isu bahwa si pemain terbang ke Eropa dan akan memperkuat Lechia Gdansk.

Menanggapi berhasilnya Egy bermain di Eropa, Menpora Imam Nahrawi mengaku turut bangga atas pencapaian Egy. Dirinya berharap akan lebih banyak para pemain Indonesia yang mampu mengikuti jejak Egy baik di Nasional maupun Internasional.

“Egy adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga,” ungkap Imam.

Judi online

“Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya, Egy Maulana Vikri. Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk,” imbuh menteri asal Bangkalan ini seperti yang dikutip dari Detik.

Artikel Lainnya
Top