You are here
Home > Liga Italia > Tembus Babak 16 Besar UCL, Juventus Kembali Fokus Raih Scudetto

Tembus Babak 16 Besar UCL, Juventus Kembali Fokus Raih Scudetto

juventus

Mimpi Gianluigi Buffon dkk. untuk meraih gelar Liga Champions musim ini masih terbuka lebar. Pasalnya anak asuh Masimiliano Allegri tersebut baru saja menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar dengan keunggulan agregat 2-3.

Namun, Juventus tak ingin berlama-lama dalam euforia kemenangan tersebut. Sekembalinya dari Inggris, I Bianconeri langsung diminta untuk kembali fokus ke lanjutan Serie A demi mengambil kesempatan merebut posisi puncak yang kini dipegang Napoli.

Juventus secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan rumah, Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, meski tampil dalam dominasi tuan rumah. Sejatinya permainan Juventus sejak leg pertama menjamu Tottenham terbilang biasa saja, bahkan di leg pertama mereka ditahan imbang wakil Inggris tersebut.

Di leg kedua lalu, Juve pun harus tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan di akhir pertandingan. Dengan kemenangan tersebut, Juve pun berpeluang meraih trofi Liga Champions setelah pada musim sebelumnya hanya mampu menjadi runner-up. Hasil tersebut juga sekaligus membuat kepercayaan diri Juventus makin meningkat.

Juve kini bisa lebih fokus meraih kemenangan agar secepatnya dapat menggeser Napoli dari posisi teratas klasemen Serie A. Saat ini mereka hanya berselisih satu poin dari Napoli di puncak klasemen, namun masih diuntungkan dengan satu laga yang belum dijalani.

“Kini kami harus fokus kembali ke sesi latihan dan tetap bekerja keras, kami masih tertinggal satu poin dibanding Napoli, meski menang hari Sabtu lalu,” ujar Allegri dikutip Soccerway.

Judi online

“Kami sangat bahagia usai hasil malam ini, tetapi kami masih punya tiga laga sebelum jeda internasional, dan saya rasa tiga laga itu bisa membantu kami menegaskan dominasi di liga,” ujar Allegri.

Artikel Lainnya
Top