You are here
Home > Internasional > Negara Asia Tersukses di Piala Dunia

Negara Asia Tersukses di Piala Dunia

korea selatan

Piala Dunia merupakan event empat tahunan yang selalu ditunggu oleh seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia. Banyak sejarah dan momen indah tercipta dari event internasional tersebut.

Dari lima benua yang berpartisipasi di Piala Dunia, hanya benua Amerika dan Eropa yang paling sukses dalam kompetisi tersebut. Sedangkan benua lain seperti, Asia, Afrika, dan Oseania hanya menjadi pelengkap kompetisi.

Akan tetapi, benua Asia pernah membuat rekor yang sampai sekarang bahkan belum mampu di pecahkan oleh kontestan asal Asia lainnya. Merupakan Korea Selatan yang berhasil menjadi negara tersukses asal Asia di Piala Dunia, tepatnya pada edisi tahun 2002 saat mereka menjadi tuan rumah bersama Jepang.

Kala itu mereka mampu mencetak sejarah sebagai negara Asia pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang mampu melaju hingga partai Semifinal.

Bahkan pada Piala Dunia kali ini merupakan Piala Dunia kesembilan beruntun yang mereka ikuti atau Jika ditotal ini merupakan penampilan ke-10 mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2002, Korsel mampu tampil mengejutkan di bawah arahan Gus Hiddink. Korsel yang saat itu tak diunggulkan mampu lolos fase group setelah menyingkirkan Portugal dan Polandia. Kejutan kembali terjadi di babak 16 besar saat tim Negeri Ginseng bertemu Italia dan kembali secara mengejutkan mereka mampu mengalahkan Buffon CS dengan skor tipis 1-2. Di perempat final giliran Spanyol yang ditundukkan lewat babak adu penalti. Namun langkah Korsel terhenti di babak semifinal saat bertemu Jerman.

Judi online

Dengan prestasi tersebut, banyak pendukung mereka berharap bahwa pada edisi 2018 kali ini Korsel akan kembali mengulang cerita manis pada tahun 2002 silam.

Artikel Lainnya
Top