You are here
Home > LIga Uefa Champion > Kemenangan Juventus Berkat Pengalaman

Kemenangan Juventus Berkat Pengalaman

giorgio chiellini

Juventus berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal Champions League musim ini setelah mampu menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-2 di Wembley Stadium. Meski sempat tertinggal di babak pertama, Bianconeri akhirnya memastikan diri lolos ke babak selanjutnya berkat dua gol tambahan dari Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Dalam dua leg pertemuan, penampilan Juventus bisa dibilang biasa-biasa saja bahkan pada leg pertama di Allianz Stadium, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2. Sementara di pertemuan kedua di Wembley, anak asuh Massimiliano Allegri malah tampil tertekan. Terbukti dengan jumlah penguasaan bola dan jumlah total tembakan yang lebih sedikit dari Spurs. Mereka juga sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Son Heung-Min.

Menanggapi pencapaian tersebut, pemain bertahan Juventus, Giorgio Chielini mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih timnya saat ini tak lepas dari kematangan para pemain dan pengalaman mereka tampil di Liga Champions yang membuat pertandingan menjadi mudah.

Juventus bisa dibilang memang lebih banyak pengalaman di ajang tersebut. Tercatat mereka dua kali masuk babak final dalam tiga musim terakhir. Sementara Spurs-nya Mauricio Pochettino baru musim ini lolos ke fase gugur.

“Kami melakukannya dengan baik dan oke, keberuntungan lebih memihak mereka yang berani, jadi kami memperjuangkan keberuntungan kami. Kami bermain sebagai sebuah tim dari awal hingga akhir dan kami pantas menang,” ujar Chiellini kepada Mediaset Premium.

Judi online

“Tottenham punya peluang-peluang mereka dan merupakan sebuah tim yang bagus, tetapi mereka nyaris bisa memenangi pertandingan seperti ini. Kadang-kadang Anda cuma butuh percikan itu, mungkin memenangi trofi, namun kami punya pengalaman dan memanfaatkannya dalam situasi-situasi seperti ini,” kata Chiellini.

Artikel Lainnya
Top