You are here
Home > LIga Uefa Champion > Catatan Buruk Unai Emery di Liga Champions

Catatan Buruk Unai Emery di Liga Champions

unai emery

Jelang laga leg kedua babak 16 besar Champions League yang akan berlangsung dini hari nanti, dimana salah satu laga yang akan tersaji akan mempertemukan sang juara bertahan Real Madrid menjamu tim kaya raya, Paris Saint-Germain.

El Real jelas diunggulkan setelah mampu menang di pertemuan pertama dengan skor 3-1 ditambah dengan rekor buruk pelatih PSG di ajang Champions League, membuat Cristiano Ronaldo dkk. lebih difavoritkan.

Pelatih PSG, Unai Emery mempunyai catatan yang kurang baik di ajang antar klub benua Eropa, Champions League. Catatan terbaik pelatih asal Spanyol tersebut di ajang Liga Champions hanyalah mampu membawa timnya melangkah hingga babak 16 besar. Selama karier kepelatihannya Emery telah lima kali tampil di Liga Champions. Selain bersama PSG musim ini, dirinya juga sempat berlaga bersama Valencia, Spartak Moskwa dan Sevilla.

Bersama Valencia, dirinya telah dua kali berpartisipasi di Champions League, yakni pada musim 2010/2011 yang mampu membawa Los Che tampil di babak 16 besar sebelum takluk di tangan wakil Jerman, Schalke 04. Berlanjut di musim berikutnya, namun hasil lebih buruk yang diraih, Valencia tak mampu lolos dari fase grup.

Di musim berikutnya dirinya dipercaya menukangi klub Rusia, Spartak Moskwa dari bulan Mei-November 2012 dan dalam periode itu Emery hanya sempat menukangi Spartak Moskow dalam beberapa laga fase grup Liga Champions.

Kembali ke Spanyol dan membesut Sevilla, Emery mampu kembali tampil di Champions League pada musim 2015/2016 namun tak begitu impresif dan harus terhenti di babak fase grup. Di musim berikutnya, Emery menukangi raksasa Perancis, PSG dan sempat membuat sejarah saat mampu menang menghadapi Barcelona di leg pertama dengan skor 4-0, namun di leg kedua mereka malah dihajar 6-1 dan memupus harapannya membawa PSG menembus babak 16 besar.

Judi online

Kini di musim keduanya bersama PSG, Emery mendapat tugas berat untuk mampu melaju ke babak 16 besar setelah pada pertemuan pertama di taklukan Real Madrid dengan skor 1-3 dan harus menang dengan margin tiga gol agar bisa lolos langsung ke babak perempat final.

Artikel Lainnya
Top