You are here
Home > Liga Inggris > Premier League Diharapkan Tak Mengikuti Jejak F1

Premier League Diharapkan Tak Mengikuti Jejak F1

liga inggris

Beberapa tahun belakangan, dunia balap jet darat tertinggi yakni Formula 1 (F1) dikritik karena tak lagi sekompetitif musim-musim sebelumnya, terlebih pada empat tahun terakhir yang selalu dikuasai oleh tim Mercedes. Hal tersebut yang ditakuti oleh Chairman Crystal Palace, Steve Parish, andai Premier League tak lagi kompetitif maka kompetisi teratas liga Ratu Elizabeth tersebut akan kehilangan banyak penggemarnya.

Tim Mercedes memang sangat mendominasi F1 dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tercatat hanya Ferrari yang mungkin dapat mengganggu dan bukan menyaingi dominasi Mercedes di balap jet darat tersebut. Imbasnya, kini balap F1 perlahan mulai ditinggalkan para penggemarnya. Melihat kondisi tersebut membuat Steve Parish khawatir andai Premier League akan mengalami hal serupa andai liga tidak berjalan secara kompetitif dan didominasi oleh satu atau dua tim saja.

“Premier League harus tetap kompetitif. Tak ada yang mau melihat sebuah klub menghancurkan klub lain 7-0. Karena itu menjadi tidak menarik,” kata Steve Parish kepada harian Express.

“Jadikan F1 sebagai contoh. Tim-tim besar memiliki semua kekuatan dan menuntut lebih banyak uang. Dan sekarang ada tontonan di mana ada satu atau dua tim yang berpeluang memenangi balapan, dan orang-orang bosan.”

“Jika kita membuat Premier League menjadi tidak menarik, tak akan ada keuntungan bagi liga untuk jangka panjang,” tutur Parish.

Judi online

Saat ini Manchester City sedang menikmati puncak klasemen dengan selisih cukup jauh dari peringkat kedua yang dihuni Manchester United yang terpaut 13 point. Bahkan di musim ini, City menjadi tim yang paling menonjol di antara para tim Premier League yang lain, dengan pasokan dana yang melimpah dan dengan skuat yang bertabur bintang membuat kekuatan City tak sebanding dengan tim-tim lain.

Artikel Lainnya
Top