You are here
Home > Liga Italia > Gattuso Jadi Pelatih Bergaji Terkecil Di Serie A

Gattuso Jadi Pelatih Bergaji Terkecil Di Serie A

gennaro gattuso

Nama Gennaro Gattuso sudah tidak diragukan lagi dalam dunia sepak bola, kala masih aktif sebagai pemain dirinya kerap menjadi incaran banyak klub yang berani membayar mahal guna mendatangkannya. Lain dulu lain sekarang, tak lagi menjadi pemain dirinya kini menjadi pelatih akan tetapi kebintangannya kala masih pemain berbanding terbalik dengan karier kepelatihannya.

Meski dibanderol mahal saat menjadi pemain, kini dirinya diisukan menjadi pelatih dengan gaji terkecil yang melatih klub di Serie-A. Gattuso melatih klub Serie A, AC Milan musim ini setelah menggantikan Vincenco Montella yang dipecat karena tak mampu membawa Milan bersaing di papan atas meski telah menggelontorkan banyak uang dalam belanja pemain.

Terlepas dari baik dan buruknya kepelatihan Gattuso bersama Milan, hal lain yang menjadi perhatian ialah besarnya gaji yang diterima Gattuso dari Rossoneri. Dilaporkan dari Gazzetta dello Sport bahwa eks kapten milan ini melatih tim utama AC Mila dengan gaji yang sama besar seperti ketika dirinya menangani tim Primavera sebelumnya.

Dengan data tersebut dapat disimpiulkan Gattuso mendapatkan gaji sebesar 120 ribu euro atau sebesar Rp 2,02 miliar per musim. Angka yang membuat pelatih 40 tahun itu menjadi pelatih dengan gaji paling kecil di Serie A musim ini. Angka gaji yang paling mendekati gaji Gattuso ialah gaji pelatih Verona, Fabio Pecchia yang menerima gaji sebesar 250 ribu euro atau setara Rp 4,2 miliar, yang bahkan lebih banyak dua kali lipat dari gaji Gattuso.

Judi online

Sebagai gambaran, Montella bahkan dilaporkan mendapat gaji 3 juta euro (Rp 50,5 miliar) per musim sebelum diberhentikan Milan.

Artikel Lainnya
Top