You are here
Home > Liga Inggris > Manchester City Menjadi Klub Termahal Dunia

Manchester City Menjadi Klub Termahal Dunia

manchester city

Sejak diambil alih Syeikh Manshour beberapa tahun lalu, Manchester City berubah menjadi tim papan atas Premier League dan menjadi tim yang paling royal membelanjakan uang mereka dalam bursa transfer. Bahkan di musim ini, tim besutan Pep Guardiola itu menghabiskan lebih dari 876 juta euro untuk membeli pemain yang ia inginkan dan menjadikan tim Manchester tersebut menjadi tim paling mahal dalam sejarah sepak bola.

Hasil penelitian yang dilakukan CIES Football Observatory menyatakan bahwa Manchester City menjadi tim terboros dalam sejarah sepak bola, namun berdasarkan penelitian yang sama juga menyebutkan bahwa City juga menjadi klub yang paling besar menanamkan investasi dalam membentuk skuat mereka musim ini.

City mampu mengalahkan PSG yang musim lalu membelanjakan uang sebanyak 805 juta euro yang mana sebagian besar mereka gunakan untuk mendatangkan Neymar dengan harga 222 juta euro. Sementara sang rival, Manchester United menempati urutan ketiga dengan total belanja sebesar 747 juta euro dan diikuti Barcelona dengan nilai belanja sebesar 700 juta euro.

Borosnya belanja pemain yang dilakukan City musim ini terbukti mampu membuat mereka untuk sementara memimpin di puncak klasemen Premier League dan memungkinkan mereka meraih gelar juara musim ini jika dilihat dari besarnya selisih dengan peringkat kedua.

Judi online

Besarnya harga skuat City musim ini disebabkan dalam skuat mereka saat ini ada delapan pemain yang dibeli dengan harga 50 juta euro atau lebih.

Antara lain Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte, Raheem Sterling, Benjamin Mendy, John Stones, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Leroy Sane. Itu belum termasuk nama-nama top lain seperti Nicolas Otamendi, Fernandinho, Sergio Aguero, dan Ederson Moraes.

Artikel Lainnya
Top