You are here
Home > Liga Inggris > Derby London Utara Pecahkan Rekor Penonton di Premier League

Derby London Utara Pecahkan Rekor Penonton di Premier League

north london derby

North London Derby yang mempertemukan tuan rumah Tottenham Hotspur dan sang tamu Arsenal telah usai beberapa hari lalu. Namun duel yang berhasil dimenangkan tuan rumah Tottenham dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Harry Kane tersebut berhasil mencetak sebuah rekor baru di pentas Premier League, dalam laga tersebut berhasil mencatatkan rekor penonton terbanyak di Premier League.

Menurut catatan Premier League, pada laga yang berlangsung pada Sabtu (10/2/2018) malam WIB akhir pekan lalu tersebut berhasil disaksikan langsung sebanyak 83.222 penonton. Angka tersebut berhasil menggeser rekor jumlah penonton terbanyak Premier League yang lama dan juga diciptakan di stadion yang sama yakni Wembley Stadion kala mempertemukan Tottenhan Hotspur dan Manchester United pada pekan ke-25, di mana pada pertandingan tersebut berhasil disaksikan sebanyak 81.978 pasang mata yang sekaligus menjadi saksi The Lilly White berhasil membungkam United dengan skor 2-0.

Namun berdasarkan data yang diperoleh ESPN, jumlah penonton pada laga North Derby kemarin masih belum mampu mematahkan rekor jumlah penonton keseluruhan di Sepak Bola Inggris. Di mana berdasarkan catatan tersebut, rekor terbanyak penonton sepanjang sejarah sepak bola Inggris masih dipegang oleh laga Manchester United melawan Arsenal pada Januari 1948 lalu, dengan jumlah penonton sebesar 83.260 pasang mata yang menyaksikan pertandingan tersebut, alias hanya lebih banyak 38 orang saja dari rekor North Derby London beberapa hari lalu.

Judi online

Artikel Lainnya
Top