You are here
Home > Liga Italia > Clean Sheet Spesial Buffon di Laga ke-500 Bersama Juve

Clean Sheet Spesial Buffon di Laga ke-500 Bersama Juve

gianluigi buffon

Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon berhasil mencatatkan Namanya dalam sejarah Juventus. Kini kiper berusia 40 tahun tersebut berhasil menjadi orang kedua yang mampu tampil dalam 500 laga Nyonya Tua. Hebatnya lagi, dalam laga tersebut dirinya mampu mencetak clean sheet dan membawa timnya menang atas Fiorentina.

Tua-tua keladi, mungkin itu perumpaan yang pas untuk kiper gaek milik Juventus, Gianluigi Buffon, pasalnya penjaga gawang veteran tersebut masih dapat menciptakan rekor di usia yang sangat tua untuk ukuran seorang atlet. Di usia yang sudah menyentuh kepala empat, dirinya mampu menjadi pemain kedua dalam tim yang telah menorehkan 500 laga di Serie A.

Hebatnya, dalam laga tersebut dia mampu menjaga gawangnya tetap bersih alias Clean Sheet dan membantu timnya menang 2-0 atas Fiorentina, Juventus sendiri mampu menang berkat sumbangan gol Federico Bernasdechi dan Gonzalo Higuain.

Buffon kini menyamai rekor legenda Juventus, Alessandro Del Piero yang mampu mencatatkan penampilan ke-500 sekaligus pemain yang paling banyak jumlah penampilannya bersama Bianconeri, dari 500 penampilan tersebut sebanyak 463 laga dilalui di pentas Serie A dan sisanya dilakukan di pentas Serie B kala Juventus harus terdegradasi akibat tersandung kasus Calciopoli atau pengaturan skor di sepakbola Italia.

Judi online

Namun rekor tersebut dapat dipecahkan atas namanya lagi karena musim ini masih tersisa 14 laga dan Buffon masih menjadi andalan di lini pertahanan Juventus.

Artikel Lainnya
Top