naby keita

Penampilan gelandang Leipzig, Naby Keita musim ini sangat berbanding terbalik dengan performanya musim lalu. Banyak pihak menilai penurunan performa Keita berkaitan dengan kontraknya bersama Liverpool.

Liverpool memang telah menebus nilai klausul pelepasan sang pemain namun sang pemain akan berseragam The Reds pada bulan Juli nanti. Hal itulah yang membuat banyak pengamat menjadi alasan Keita tampil ogah-ogahan bersama Leipzig musim ini.

Liverpool telah resmi mendapatkan gelandang Leipzig, Naby Keita pada bursa transfer lalu. The Reds setuju untuk membayar sebesar 48 juta pound sterling sebagai nilai rilis sang pemain. Namun meski telah ditebus pada Agustus lalu, Keita baru akan bergabung ke Anfield pada bulan Juli nanti.

Dipastikan akan membela klub sebesar Liverpool membuat Keita tampil kurang maksimal untuk Leipzig, terbukti dari jumlah statistik musim ini yang tidak lebih baik ketika saat Liverpool belum menebus klausul pelepasannya.

Saat belum menerima tawaran dari Liverpool, yakni pada musim lalu dirinya berhasil membukukan rata-rata 0,26 gol dan 0,23 assist per laga, sedang kali setelah Liverpool datang dia hanya mampu menorehkan 0,19 gol dan 0,12 gol per partai.

Judi online

Menanggapi inkonsistennya penampilan anak asuhnya tersebut manajer Leipzig, Ralph Hassenhuttl, hanya berharap gelandang 22 tahun tersebut mampu kembali bermain dengan performa terbaiknya lagi.

“Musim ini Naby tidak sekonsisten musim lalu. Penting bahwa dia membawa ekspektasinya kembali ke level normal,” ungkap Hassenthuttl dikutip Sky Sports.

Artikel Lainnya