You are here
Home > Internasional > Klub Eropa Ini Tertipu dengan Statistik Palsu Pemain di Wikipedia

Klub Eropa Ini Tertipu dengan Statistik Palsu Pemain di Wikipedia

Barkley Miguel-Panzo

Tidak diragukan lagi bahwa Wikipedia merupakan salah satu situs berbagi informasi yang bermanfaat bagi khalayak ramai. Banyaknya para pengunjung yang mencari informasi dari situs tersebut membuat orang tak lagi mempedulikan keabsahan data yang dimuat pada situs tersebut. Salah satu yang menjadi imbas dari kekeliruan data yang dibuat para warganet dalam laman Wikipedia itu dialami oleh klub divisi dua Liga Lithuania, FK Panevezys.

Pasalnya klub tersebut baru saja mendatangkan pemain anyar mereka, Barkley Miguel-Panzo. Yang menurut data Wikipedia, sang pemain memiliki statistic luar biasa selama berkarier. Dikutip dari laman Wikipedia mengenai data dirinya, sang pemain 24 tahun itu disebut memulai karier bersama klub Premier League QPR pada musim 2010-2012 dengan berhasil mencatatkan 36 pertandingan dan mencetak 45 gol.

Sungguh statistic yang sangat mengagumkan, namun Usut punya usut, data itu rupanya sebuah fiktif yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab. Menurut Four Four Two, data ini memang sempat ada dalam halaman profil pemain 25 tahun tersebut di Wikipedia, yang tampaknya jadi rujukan FK Panevezys saat memperkenalkan Panzo.

Dilansir dari Four Four Two, pemain Angola tersebut memang sempat bermain untuk QPR namun hanya sebagai tim junior dan tentu saja catatan gol tersebut tidak masuk hitungan gol profesionalnya. Selepas bermain untuk tim junior QPR, Panzi tecatat bermain untuk beberapa klub kecil di sekitaran wilayah London, seperti Hillingdon, Northwood, Hendon, Cambridge City, dan Woking, sebelum kemudian hijrah ke Prancis pada 2012. Dengan viralnya kisah data fiktif tersebut, membuat halaman profil Panzo di Wikipedia kini sudah dibersihkan dari data-data keliru.

Tidak diragukan lagi bahwa Wikipedia merupakan salah satu situs berbagi informasi yang bermanfaat bagi khalayak ramai. Banyak nya para pengunjung yang mencari informasi dari situs tersebut membuat orang tak lagi memperdulikan keabsahan data yang dimuat pada situs tersebut. Salah satu yang menjadi imbas dari kekeliruan data yang dibuat para warganet dalam laman Wikipedia itu dialami oleh klub divisi dua Liga Lithuania, FK Panevezys.

Judi online

Pasalnya klub tersebut baru saja mendatangkan pemain anyar mereka, Barkley Miguel-Panzo. Menurut data Wikipedia, sang pemain memiliki statistic luar biasa selama berkarier. Dikutip dari laman Wikipedia mengenai data dirinya, sang pemain 24 tahun itu disebut memulai karier bersama klub Premier League QPR pada musim 2010-2012 dengan berhasil mencatatkan 36 pertandingan dan mencetak 45 gol.

Artikel Lainnya
Top