You are here
Home > Liga Inggris > Guardiola Ingin City Lebih Maksimalkan Akademi Tim

Guardiola Ingin City Lebih Maksimalkan Akademi Tim

manchester city

Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya harus memaksimalkan akademi City untuk dapat membentuk tim yang solid di masa depan. Meski dikenal dengan tim yang royal terhadap belanja pemain, pelatih berkepala plontos itu menyebutkan bahwa timnya saat ini tak bisa terus menerus memanfaatkan kekuatan finansial dalam membangun tim.

Dirinya menambahkan bahwa untuk dapat mengarungi 4 kompetisi yang berbeda di setiap musim membutuhkan banyak pemain top di masing-masing posisi dan untuk mendapatkannya tidak lah mudah bahkan untuk tim sekelas City, oleh karena itu kehadiran akademi pemain sangat dibutuhkan untuk membuat tim mampu bertarung dan memberikan yang terbaik.

Sejauh ini City memang lebih sering mendatangkan pemain jadi hasil didikan klub lain daripada memoles bakat milik mereka sendiri, mulai dari membajak Raheem Sterling yang merupakan produk asli Liverpool serta penyerang muda Brazil Gabriel Jesus yang merupakan binaan klub Brazil Palmeiras.

Judi online

Dibawah asuhan Guardiola, The Citizen mulai mengorbitkan beberapa pemain muda mereka dalam beberapa laga terakhir di Premier League, sebut saja Brahim Dhiaz dan gelandang muda Inggris yang berhasil meraih Golden Ball U-17 tahun 2017 lalu Phil Forden. Meski jarang ditampilkan namun dengan dimasukkannya nama-nama muda asli didikan akademi mereka dalam setiap pertandingan, bukan tak mungkin Manchester City akan mengikuti jejak Barcelona dan saudara sekota Manchester United yang berhasil berjaya berkat akademi mereka.

Artikel Lainnya
Top