You are here
Home > Liga Inggris > Van Gaal Kritik MU-nya Jose Mourinho

Van Gaal Kritik MU-nya Jose Mourinho

louis van gaal

Manchester United pernah mendapatkan label tim yang permainannya membosankan di era kepelatihan Louis van Gaal. Setelah berganti tonggak kepelatihan ke tangan Jose Mourinho, kini sang meneer asal Belanda berbalik mengklaim rezim Mou sebagai tim yang jauh lebih membosankan.

Pada masa Van Gaal, MU bermain dengan banyak operan bola, namun produktivitas gol rendah. Permainan MU kala itu adalah dengan memutar bola dari sisi ke sisi dengan jarang melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Era Van Gaal akhirnya  hanya berlangsung selama dua tahun dengan hasil satu gelar Piala FA.

Van Gaal lantas digantikan oleh Mourinho di awal musim 2016/17. Pelatih asal Portugal itu pada musim lalu hanya mampu membawa MU finish di peringkat 6 Premier League. Akan tetapi, dua gelar berhasil diraih, yaitu Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Pada musim ini, MU menempati peringkat kedua hingga pekan ke-16, namun Mourinho sedang sangat disorot karena MU baru saja kalah dari Manchester City di Old Trafford akhir pekan lalu.

Van Gaal pun lantas heran Mourinho tidak mendapatkan kritikan setajam yang ia dapatkan dulu. Mantan pelatih timnas Belanda menilai MU kini bermain terlalu defensif sehingga justru menjadi lebih membosankan.

agen bola terpercaya

“Dulu kami memainkan sepakbola yang menyerang, namun tidak mendapatkan apresiasi di Inggris. Kini, saya melihat Mourinho memainkan sepakbola defensif sehingga mengantarkan permainan yang lebih membosankan. Akan tetapi, entah mengapa ia terbebas dari kritik,” ujar Mourinho seperti dikutip di Sky Sports.

Artikel Lainnya
Top