You are here
Home > LIga Uefa Champion > Sudah Saatnya Klub Inggris Juara Liga Champions Lagi

Sudah Saatnya Klub Inggris Juara Liga Champions Lagi

liga champions

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa sudah saatnya klub asal Inggris kembali menjuarai ajang Liga Champions. Pasalnya, telah cukup lama trofi kompetisi antarklub paling bergengsi di level Eropa itu tidak dibawa pulang ke tanah Inggris.

Adapun pada gelaran Liga Champions musim ini, lima wakil dari Premier League, yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United (yang berstatus juara Europa League) tampil baik di fase grup dan berhasil lolos ke babak enam belas besar. Adapun fase knockout ini baru akan digelar mulai Februari 2018 mendatang. Dari kelima klub tersebut, empat di antaranya keluar sebagai juara grup dan hanya Chelsea yang berstatus runner-up.

Conte pun mengungkapkan bahwa penampilan para wakil Inggris di babak penyisihan grup telah menunjukkan kualitas tim-tim dari Premier League. Ia pun menilai peluang tim asal Inggris untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini sangat terbuka lebar, setelah terakhir kali dilakukan oleh Chelsea pada musim 2011/2012.

“Faktanya, babak penyisihan telah menunjukkan betapa kuatnya klub-klub Iggris. Mereka mampu mendominasi grup dan menjuarainya. Menurut saya, akan sangat sulit menghadapi klub asal Inggris pada Februari nanti meski sulit diprediksi apa yang akan terjadi pada bulan Maret atau April karena ada banyak pertandingan yang harus dilakoni,” ujar Conte seperti dikutip dari Mirror.

agen bola terpercaya

“Akan tetapi, sudah saatnya tim asal Inggris kembali menjuarai Liga Champions,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Artikel Lainnya
Top