You are here
Home > LIga Uefa Champion > Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017/18

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017/18

16 besar liga champions

Matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2017/18 telah selesai pada awal Desember lalu. Kini tersisa 16 klub yang akan memasuki fase knock-out. Pengundian pun telah dilakukan pada Senin (11/12/2017) di Nyon, Swiss, pada pukul 18.00 petang WIB oleh Giorgio Marchetti, selaku direktur kompetisi UEFA yang ditemani oleh Xabi Alonso.

Akan terjadi laga menarik yang mempertemukan tim-tim besar seperti sebuah final yang kepagian. Sebab di babak grup lalu, terdapat beberapa tim besar yang gagal keluar sebagai juara grup.

Pada undian pertama, Marchetti mengambil nama Juventus.  Juara bertahan Serie A itu akan bertemu wakil Inggris, Tottenham Hotspur, yang undiannya diambil oleh Alonso. Berikutnya, FC Basel bakal melakoni laga sulit setelah mendapati mereka harus berhadapan dengan Manchester City.

Sementara itu wakil Inggris lainnya, Liverpool akan berjumpa FC Porto dan Manchester United bertemu Sevilla.

Partai sengit akan tersaji kala Real Madrid ditakdirkan bertemu Paris Saint-Germain di awal babak gugur. Begitu pula dengan rival Madrid, Barcelona yang harus berhadapan dengan Chelsea. Dua undian terakhir mempertemukan Shakhtar Donetsk dengan AS Roma, serta Bayern Munich kontra Besiktas.

agen bola terpercaya

Berikut hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions selengkapnya.

Juventus vs Tottenham Hotspur

Basel vs Manchester City

FC Porto vs Liverpool

Sevilla vs Manchester United

Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Chelsea vs Barcelona

Bayern Munich vs Besiktas

Artikel Lainnya
Top