You are here
Home > Liga Indonesia > Hasil Undian Piala AFC 2018: Persija Tergabung di Grup H

Hasil Undian Piala AFC 2018: Persija Tergabung di Grup H

persija jakarta

Undian pembagian grup ajang Piala AFC 2018 telah dilangsungkan pada Rabu (6/12/2017) di AFC House, Kuala Lumpur. Indonesia mengirimkan dua wakilnya untuk kompetisi antarklub kelas dua di Asia ini.

Namun, sejauh ini baru Persija Jakarta yang dipastikan bergabung dan menempati Grup H. Sementara Madura United masih harus menanti hasil play-off yang dijalani Bali United. Salah satu di antara dua klub kontestan Liga 1 tersbeut akan menempati Grup G.

Sebagai informasi, Indonesia hanya memperoleh tiga tempat di kompetisi Asia. Satu slot untuk bermain di Liga Champions Asia, yang mana harus melewati babak penyisihan terlebih dahulu, dan dua slot di ajang Piala AFC. Saat ini baru Bali United dan Persija yang sudah pasti akan menjadi wakil Indonesia.

Bali United memang berpeluang tampil di Liga Champions Asia. Hanya saja mereka harus melewati jalan yang terjal. Dari tiga pertandingan dengan sistem gugur, Serdadu Tridatu harus berhadapan dengan salah satu klub raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG, yang diperkuat oleh beberapa pemain bintang dunia seperti Hulk dan Oscar.

Apabila klub kebanggan masyarakat Bali itu berhasil menembus babak utama Liga Champions Asia, maka Madura United resmi menjadi wakil Indonesia di Grup G Piala AFC. Sebaliknya, jika langkah Bali United terjegal, maka mereka akan menggusur tempat Madura United di Piala AFC.

agen bola terpercaya

Adapun dalam pelaksanaannya, Piala AFC 2018 dibagi menjadi lima zona, yaitu Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Barat. Klub-klub asal Asia Tenggara saat ini tergabung di Grup F, G dan H.

Berikut hasil pembagian grup Piala AFC 2018 selengkapnya.

Artikel Lainnya
Top