You are here
Home > Liga Inggris > Ini Rahasia Penampilan De Gea Saat Hadapi Arsenal

Ini Rahasia Penampilan De Gea Saat Hadapi Arsenal

david de gea

Manchester United memetik kemenangan 3-1 pada bigmatch kontra Arsenal dalam lanjutan pekan ke-15 Premier League akhir pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, penjaga gawang MU itu tampil sangat brilian.

Bermain di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Setan Merah mempecundangi tuan rumah melalui melalui gol Antonio Valencia dan brace dari Jesse Lingard. Adapun gol hiburan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada pertengahan babak kedua.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya tidak bermain dengan superior, sebaliknya justru Arsenal yang terus menyerang dan membuat beberapa peluang setelah tertinggal 0-2 di 10 menit pertama. Akan tetapi, serangan-serangan Arsenal sering kandas ketika berhadapan dengan tembok pertahanan terakhir MU yang bernama David De Gea.

Kiper MU itu berhasil menggagalkan 14 percobaan Arsenal yang mengarah ke gawangnya. Ia bahkan sempat mempertunjukkan aksi luar biasa dengan melakukan double saves atas upaya yang dilakukan oleh Lacazette dan Alexis Sanchez di mulut gawang Setan Merah. Atas penampilannya ini, Jose Mourinho pun memberikan pujian setinggi langit dengan menyebut De Gea sebagai kiper terbaik di dunia.

De Gea lantas mengungkapkan rahasia di balik penampilan gemilangnya. Menurutnya, ia merasa tidak terkalahkan setelah mampu membuat beberapa penyelamatan hebat dan timnya mampu memimpin 2-0 di awal laga.

agen bola terpercaya

“Terkadang kita merasa tidak terkalahkan setelah mampu membuat penyelamatan hebat dan memulai laga dengan hebat pula. Selain itu, pada pertandingan kemarin kami memang berhasil mengawali laga dengan mencetak dua gol terlebih dahulu,” ujar De Gea di Sky Sports.

Artikel Lainnya
Top