You are here
Home > Liga Indonesia > Bek Kanan Timnas Indonesia Harus Rehat Selama Sebulan

Bek Kanan Timnas Indonesia Harus Rehat Selama Sebulan

gavin kwan adsit

Gavin Kwan Adsit mengalami cedera saat tim nasional Indonesia bertanding melawan Mongolia dalam lanjutan ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Bek sayap kanan berusia 21 tahun itu diperkirakan memerlukan waktu istirahat selama satu bulan ke depan untuk memulihkan cederanya.

Bermain menjadi starter di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017), Gavin tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Di awal babak kedua, ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Gavin lantas digantikan oleh Putu Gede Juni Antara. Adapun salah satu faktor yang diperkirakan membuat Gavin mengalami cedera adalah kondisi lapangan yang berlumpur tebal dan tekel keras dari pemain Mongolia.

Setelah menjalani pemeriksaan, Gavin dinyatakan mengalami patah tulang fibula dan diperkirakan harus menepi selama satu bulan. Hal tersebut disampaikan oleh dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

“Berdasarkan foto fibula distal, terlihat ada sedikit fraktur (patah) di sana. Ia mengalami fraktur distal fibula. Oleh karena itu, Gavin perlu istirahat untuk memulihkan kondisinya, yaitu dengan mengenakan elastic verban atau gips dan pakai tongkat selama satu bulan,” ujar dokter Syarif seperti dikutip dari DetikSport.

Cederanya Gavin ini membuat pelatih Luis Milla merasa sedih. Pasalnya ia menilai Gavin adalah pemain yang penuh dengan semangat dan kerja keras sehingga kemenangan atas Mongolia terasa mahal dengan cederanya Gavin.

agen bola terpercaya

Adapun laga antara Indonesia melawan Mongolia berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Indonesia. Gavin sendiri menyumbangkan satu gol di babak pertama, sebelum akhirnya ditarik keluar. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh Osvaldo Haay dan penalti Ilija Spasojevic.

Artikel Lainnya
Top