You are here
Home > Liga Inggris > Arsenal Tanpa Lacazette Saat Menjamu Manchester United

Arsenal Tanpa Lacazette Saat Menjamu Manchester United

alexandre lacazette

Arsenal berhasil menjaga tren positifnya di laga kandang setelah berhasil menang telak 5-0 dari tim promosi, Huddersfield Town pada lanjutan pekan ke-14 Premier League 2017/18, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Akan tetapi kemenangan Arsenal harus dibayar mahal dengan cederanya salah satu pemain andalan mereka, Alexandre Lacazette.

Arsenal yang bermain di kandang sendiri menguasai permainan sejak awal pertandingan. Adapun kelima gol dicetak masing-masing oleh Alexandre Lacazette, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, serta Olivier Giroud dengan brace-nya.

Sayangnya, kemenangan ini harus memakan tumbal. Lacazette mengalami cedera paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan sehingga harus digantikan oleh Olivier Giroud di babak kedua.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger kemudian mengonfirmasi bahwa oleh karena cedera tersebut, Lacazette dipastikan absen saat Arsenal menjalani ujian berat melawan Manchester United pada Minggu (3/12/2017) dinihari WIB di Emirates Stadium.

“Alexandre Lacazette mengalami cedera pada bagian pahanya dan dipastikan ia tidak bisa bermain saat pertandingan melawan Manchester United. Kemungkinan, ia juga harus absen pada beberapa laga ke depan,” ujar Wenger di Goal.

agen bola terpercaya

Absennya penyerang asal Prancis tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi Arsenal. Pasalnya, sejak diboyong dari Olympique Lyon pada musim panas 2017 lalu, Lacazette menunjukkan performa yang baik dengan langsung bisa beradaptasi di Premier League. Ia pun segera menjadi pilihan utama di tim asal London Utara. Sejauh berjalannya musim ini, penyerang berusia 26 tahun telah menyumbangkan tujuh gol, dengan lima di antaranya dicetak di kandang.

Artikel Lainnya
Top