You are here
Home > Liga Inggris > Tottenham Hotspur Kian Jauh dari Persaingan Juara

Tottenham Hotspur Kian Jauh dari Persaingan Juara

harry kane

Pukulan telak mendarat ke kubu Tottenham Hotspur tengah pekan ini setelah kalah dari Leicester City pada lanjutan matchweek ke-13. Dengan menelan kekalahan ini, peluang Spurs unutk bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League pun kian menipis.

Klub berjuluk The Lilywhites sebenarnya dinilai mempunyai potensi besar untuk bersaing di papan atas Premier League musim ini. Selain modal menjadi runner-up pada musim lalu, Spurs juga memiliki skuat yang mumpuni dan merata, serta ditangani oleh pelatih muda yang brilian.

Spurs menunjukkan penampilan yang cukup meyakinkan di Premier League awal musim 2017/18. Harry Kane dan kawan-kawan juga tampak luar biasa dengan performa gemilangnya di Liga Champions. Mereka menjadi yang teratas di Grup H yang di dalamnya juga diisi oleh dua klub besar, yaitu Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Tottenham menunjukkan performa yang menurun dalam beberapa pekan terakhir. Jumlah kekalahan yang telah mereka alami di musim ini adalah empat kali, di mana jumlah tersebut sama dengan jumlah kekalahan yang mereka alami sepanjang musim lalu.

Tottenham pun terancam semakin jauh dalam hal perolehan angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Jika City menang saat lawan Southampton malam nanti, maka Spurs akan tertinggal 16 poin. Tentu jarak tersebut terbilang sangat jauh, apalagi selama ini The Citizens menampilkan performa yang konsisten.

agen bola terpercaya

Kekalahan dari Leicester menjadi kekalahan laga away di Premier League yang ketiga secara beruntun bagi Spurs. Ini menjadi rekor terburuk mereka sejak tahun 2014. Selain itu, kekalahan di kandang Leicester menjadi yang pertama bagi Spurs sejak terakhir kali terjadi pada tahun 2002.

Artikel Lainnya
Top