You are here
Home > Liga Italia > Gennaro Gattuso Resmi Gantikan Montella di AC Milan

Gennaro Gattuso Resmi Gantikan Montella di AC Milan

gennaro gattuso

AC Milan dan pergantian pelatih menjadi dua hal yang sulit dipisahkan dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah kali ketujuh setelah era kejayaan terakhir bersama allenatore Massimiliano Allegri tiga tahun lalu. Adapun sosok pelatih baru yang akan menukangi Milan adalah legenda klub, Gennaro Gattuso.

Tujuh pergantian pelatih dalam tiga tahun terakhir belum menghasilkan sesuatu yang hebat lagi bagi Milan. Prestasi terbaik mereka dalam periode tersebut adalah menempati peringkat enam klasemen Serie A musim lalu.

Musim 2013/2014, Milan mengakhiri musim di peringkat 8. Kala itu adalah masa peralihan dari pelatih Allegri ke Mauro Tassotti lalu ke Clarence Seedorf. Musim berikutnya, kursi pelatih diduduki oleh Filippo Inzaghi dan Rossoneri justru finis lebih buruk, yaitu di peringkat 10.

Sinisa Mihajlovic menggantikan Inzaghi di musim 2015/2016. Baru setengah musim berjalan, Mihajlovic dicopot lalu digantikan oleh Cristian Brocchi. Milan mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

Lalu Vincenzo Montella ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Brocchi di musim lalu. Bersama Montella, Milan menduduki posisi 6 di akhir musim. Montella pun diprediksi tidak akan bertahan lama di kursi pelatih Milan. Ia bisa bertahan setidaknya sampai separuh musim ini karena bisa mengantarkan Milan memenangi Piala Super Italia tahun 2016 lalu.

agen bola terpercaya

Akan tetapi gelar itu nyatanya masih jauh dari harapan. Montella didepak oleh manajemen klub dan kini digantikan Gattuso. Lalu, apakah Gattuso, pelatih yang notabene pernah dipecat oleh FC Sion dan Palermo karena rekor kemenangan yang buruk ini  akan bertahan lama menangani klub yang bermarkas di San Siro ini? Patut dinantikan kiprahnya bersama Rossoneri.

Artikel Lainnya
Top