You are here
Home > Liga Jerman > Cedera Pergelangan Kaki, Mario Getze Harus Istirahat Enam Pekan

Cedera Pergelangan Kaki, Mario Getze Harus Istirahat Enam Pekan

mario gotze

Mario Gotze dilaporkan kembali mengalami cedera dan memerlukan waktu cukup lama untuk menyembuhkannya. Ini menjadi kabar buruk bagi Borussia Dortmund yang baru saja mengalami hasil mengecewakan di akhir pekan kemarin.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund yang menjalani laga derby Ruhr melawan Schalke 04 pada Sabtu (25/11/2017) lalu, harus puas berbagi satu angka setelah sempat unggul 4-0. Tim tamu melakukan comeback yang luar biasa dan berhasil mengakhiri laga dengan skor 4-4. Adapun Gotze tampil sejak awal pertandingan dan turut menyumbangkan 1 gol bagi Dortmund. Akan tetapi, eks pemain Bayern Munich itu harus ditarik keluar pada menit ke-76 karena mengalami cedera setelah dilanggar salah satu pemain Schalke.

Dortmund lantas mengumumkan melalui situs resmi klub bahwa Gotze telah mengalami cedera pergelangan kaki. Pemain berusia 25 tahun tersebut diprediksi harus beristirahat selama 6 pekan untuk pemulihan.

“Kabar buruk bagi Borussia Dortmund: Mario Gotze mengalami robek sebagian pada ligamen di pergelangan kaki kanan bagian atas dan bawah dalam laga lanjutan Bundesliga menghadapi Schalke 04 pada Sabtu lalu. Ia diprediksi memerlukan waktu pemulihan kira-kira enam pekan.” tulis Dortmund dalam situs resminya.

agen bola terpercaya

Berdasarkan perkiraan tersebut, gelandang timnas Jerman itu baru akan memperkuat Dortmund kembali pada Januari 2018 mendatang atau awal paruh kedua musim ini. Padahal, Gotze juga belum lama sembuh dari masalah hormon yang dialaminya dan membuatnya harus absen cukup lama juga.

Artikel Lainnya
Top