You are here
Home > Internasional > Gelar Liga ke-12 Beruntun Diraih BATE Borisov Secara Dramatis

Gelar Liga ke-12 Beruntun Diraih BATE Borisov Secara Dramatis

bate borisov

Klub asal Belarusia, BATE Borisov untuk keduabelas kalinya secara beruntun berhasil menjuarai Liga Belarusia. Adapun kepastian gelar juara liga kasta tertinggi tersebut dipastikan secara dramatis, yaitu melalui gol di menit ke-96.

Rival terdekat BATE Borisov dalam persaingan perebutan juara adalah Dinamo Minsk. Dinamo Minsk nyaris saja menjadi juara Liga Belarusia musim ini setelah mereka berhasil menang 4-1 di laga pamungkas dan membuat mereka mengoleksi 68 poin. Sementara itu, BATE masih dalam posisi tertinggal 2-3 saat injury time di laga penutup musim melawan Gorodeya, sedangkan poin sang juara bertahan ini adalah 67.

Takdir pun ternyata tidak menyaratkan Dinamo Minsk untuk menjadi juara liga—setelah terakhir kali terjadi pada tahun 2004—dan harus menunda pesta juara mereka. BATE berhasil mengunci gelar ke-12 secara berturut-turut setelah Mirko Ivanic mencetak gol krusial di menit ke-96 yang akhirnya mengubah skor akhir pertandingan antara BATE dan Gorodeya menjadi 3-3.

Hasil tersebut membuat BATE meraih satu angka tambahan di pertandingan pamungkas. Kendati perolehan poin BATE dan Dinamo Minsk sama-sama 68, namun BATE unggul secara head-to-head dari Dinamo Minsk sehingga berhak kembali mengangkat trofi kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Belarusia itu.

agen bola terpercaya

Dominasi BATE Borisov di Liga Belarusia pun belum bisa terpatahkan. Menurut catatan BBC, klub terakhir yang berhasil menjadi juara Liga Belarusia selain BATE adalah Shakhtyor Soligorsk. Klub tersebut menjadi kampiun pada tahun 2005 silam.

Top