You are here
Home > LIga Uefa Champion > MU Masih Bisa Lolos ke16 Besar Walau Kalah di Laga Terakhir

MU Masih Bisa Lolos ke16 Besar Walau Kalah di Laga Terakhir

manchester united

Manchester United harus menunda kepastian mereka lolos ke fase gugur Liga Champions. Pasalnya, pada matchday 5 kemarin, MU menelan kekalahan dari wakil Swiss, FC Basel.

Bermain tandang pada Kamis (23/11/2017) dinihari WIB tadi, MU harus mengakui keunggulan 1-0 tim tuan tuan rumah. Adapun gol dicetak oleh Michael Lang, satu menit menjelang waktu normal usai.

Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat MU unggul dalam penguasaan bola, yaitu 68 persen. Tim asuhan Jose Mourinho juga menghasilkan 14 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Dalam hal ini, Basel lebih baik dengan membuat 6 tembakan ke arah gawang.

Meski kalah, MU tetap berada di puncak Grup A dengan 12 poin. Kendati masih harus menjalani partai penentuan pada matchday 6 pada 6 Desember mendatang kontra CSKA Moskow, peluang untuk lolos masih besar bagi tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Hasil imbang melawan CSKA sudah cukup untuk memastikan 1 tempat di fase gugur. MU bahkan masih tetap lolos kendati mengalami kekalahan, dengan catatan tidak lebih dari 3-0. Hal ini disebabkan pada pertemuan pertama, MU menang atas CSKA dengan skor 4-1 di kandang tim asal Rusia tersebut.

Mengenai pertandingan lawan Basel, Rio Ferdinand memberikan komentarnya sebagai berikut.

agen bola terpercaya

“Itu seperti bukan tim Jose Mourinho. Mereka tampak tidak profesional. Di babak kedua mereka tidak berdisiplin dan lini tengah terlalu mudah ditembus oleh lawan,” tutur eks bek MU itu di BT Sport seperti dikutip dari DetikSport.

Artikel Lainnya
Top