You are here
Home > Internasional > Pelatih Timnas Australia Mundur dari Jabatannya

Pelatih Timnas Australia Mundur dari Jabatannya

Ange Postecoglou

Ange Postecoglou mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan pelatih tim nasional Australia. Keputusan tersebut diambilnya sepekan setelah tim berjuluk Socceroos memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018.

Ditemani Steven Lowy selaku Presiden Asosiasi Sepakbola Australia, dan dan CEO, David Gallop, Postecoglou mengumumkan keputusan mundur dari kursi pelatih kepala Timnas Australia beberapa jam lalu.

“Setelah berpikir dengan matang dan berdasarkan pencarian dalam jiwa saya, saya putuskan bahwa karir saya sebagi pelatih (timnas Australia) berakhir,” ujar Postecoglou seperti dikutip dari Detik.

Keputusan ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, sekitar sepekan sebelumnya, pria berusia 52 tahun itu baru saja berhasil mengantarkan Tim Negeri Kanguru lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada babak play-off antar zona, Australia unggul agregat 3-1 atas lawan mereka dari zona CONCACAF, Honduras. Australia pun melengkapi empat negara Asia lainnya yang telah terlebih dahulu menggenggam tiket babak utama.

“Saya merasa bangga mempunyai pengalaman melatih tim nasional saya sendiri. Apalagi bisa membawa mereka ke Piala Dunia 2015, menjuarai Piala Asia 2015 dan kembali lolos ke Piala Dunia 2018. Saya pernah bilang bahwa Australia bisa lolos ke Piala Dunia 2018 dan kini kami berhasil melakukannya,”

agen bola terpercaya

“Bagaimanapun juga, oleh karena semua ini, saya telah mengalami perubahan baik secara personal maupun profesional. Saya telah menghabiskan tenaga, pikiran dan banyak waktu untuk sepakbola Australia. Oleh karena itu, dengan berat hari saya katakana bahwa sekarang adalah waktunya bagi saya untuk mengakhiri perjalanan tersebut,” terang Postecoglu.

Artikel Lainnya
Top