You are here
Home > Liga Jerman > Tanpa Aubameyang, Dortmund Takluk dari Stuttgart

Tanpa Aubameyang, Dortmund Takluk dari Stuttgart

borussia dortmund

Borussia Dortmund harus bertekuk lutut saat menghadapi VfB Stuttgart dalam kelanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (18/11/2017) dinihari WIB. Die Borussen mesti mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Berkunjung ke Mercedes-Benz Arena, satu-satunya gol Dortmund dilesakkan oleh Maximilian Philipp. Sementara dua gol kemenangan tim tuan rumah tercipta atas nama Chadrac Akolo dan Josip Brekalo.

Akibat kekalahan ini, Dortmund pun gagal memotong gap dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munich. Die Borussen saat ini berada di posisi ke-3 dengan meraih 20 angka dari 12 pertandingan, terpaut enam angka dari Bayern. Sementara Stuttgart duduk di peringkat ke-11 dengan 16 angka.

Tak dipungkiri, kesulitan Dortmund menjebol gawang Stuttgart sedikit banyak juga dipengaruhi oleh tidak bermainnya sang striker andalan, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu sedang menjalani skorsing lantaran pelanggaran disiplin.

Di menit kelima, Stuttgart sudah memimpin 1-0 lewat gol Akolo. Gol ini tidak terlepas dari kesalahpahaman antara pemain bertahan Dortmund, Marc Bartra dan Roman Burki di bawah mstar gawang.

Bola yang terlepas pun berhasil direbut Akolo dan tinggal mencocorkan bola ke gawang kosong. Dortmund lalu memperoleh hadiah penalti di masa injury time babak pertama. Andre Schuerrle, yang maju sebagai algojo, eksekusinya sebenarnya mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Ron-Robert Zieler. Beruntung, Philipp langsung menjemput bola muntah dan mencocornya ke dalam gawang. Skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

agen bola terpercaya

Babak kedua baru berjalan enam menit, Stuttgart menceploskan gol keduanya. Dalam satu serangan balik, Brekalo melakukan tusukan ke kotak penalti Dortmund serta melepas tendangan dengan kaki kirinya yang berbuah gol.

Artikel Lainnya
Top