You are here
Home > Internasional > Joachim Low: Jerman Akan Jadi Incaran Lawan di Piala Dunia 2018

Joachim Low: Jerman Akan Jadi Incaran Lawan di Piala Dunia 2018

joachim low

Joachim Low meyakini bahwa timnas Jerman akan menjadi incaran tim lawan pada gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Hal itu membuatnya sadar bahwa upaya untuk mempertahankan gelar juara menjadi lebih berat.

Pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, Low berhasil membawa tim asuhannya tampil gemilang dan mengangkat trofi piala paling bergengsi dalam jagat sepakbola tersebut. Low bahkan membawa Jerman meraih peringkat 1 FIFA setelah menjuarai Piala Konfederasi dan menjadi juara grup pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan selalu meraih kemenangan.

Low pun tetap optimis dan berharap kembali meraih sukses di Rusia nanti. Akan tetapi ia pun sadar bahwa usaha itu akan menjadi lebih berat.

“Kami adalah juara bertahan dan kami juga juara Piala Konfederasi. Tentu misi kami adalah menjadi juara kembali kendati hal itu akan sulit,” ujar Low.

“Dengan hasil-hasil yang kami raih sejauh ini, tentu saja kami akan menghadapi ambisi besar tim-tim lawan yang ingin mengalahkan kami. Dulu (Piala Dunia 2014) kami masih berada di bawah Brazil yang menjadi tim unggulan dan berstatus tuan rumah. Akan tetapi kini, semuanya tentu akan mengarah kepada kami. Saya juga menyadari bahwa beberapa tim tentu sudah berkembang lebih baik, seperti Inggris atau Prancis.” tambahnya.

agen bola terpercaya

Adapun Jerman akan menjalani beberapa laga uji coba pada jeda internasional bulan November ini, yaitu melawan Inggris (11/11) dan Prancis (15/11).

Artikel Lainnya
Top