You are here
Home > Liga Inggris > David Moyes Klaim Dirinya Punya Catatan Kemenangan Bagus di Inggris

David Moyes Klaim Dirinya Punya Catatan Kemenangan Bagus di Inggris

david moyes

David Moyes mengklaim dirinya mempunyai catatan kemenangan yang bagus di Premier League. Itu ia lakukan tidak lama setelah resmi menjadi pelatih baru West Ham United.

Moyes menjadi pelatih West Ham usai didepaknya Slaven Bilic. Sebelumnya, Moyes tercatat menjadi pelatih Sunderland yang tidak berhasil diselamatkannya dari jurang degradasi.

West Ham pun menjadi tim keempat di ajang Premier League yang ditangani Moyes dalam karirnya. Adapun sebelum resmi bergabung, Moyes memang telah santer dikait-kaitkan dengan West Ham dan tidak sedikit dari para pendukung The Hammers yang menanggapinya dengan pesimis.

Hal itu berdasarkan rekam jejak Moyes sejak meninggalkan Everton pada tahun 2013 lalu. Ia hanya bertahan 10 bulan di MU sebelum akhirnya dipecat. Hal serupa ia alami ketika melatih Real Sociedad dan yang terbaru ia gagal membawa Sunderland lolos dari degradasi.

Moyes pun menyadari kedatangannya di West Ham tidak mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Akan tetapi, ia lantas berusaha untuk meyakinkan para pendukung The Hammers dalam kesempatan wawancara dengan talkSPORT seperti dikutip dari detikSport.

“Saya harap saya dapat menunjukkan seperti apa saya ini sebenarnya. Mungkin saya adalah salah satu pelatih yang mempunyai catatan kemenangan terbaik di Premier League,” ujar Moyes.

agen bola terpercaya

Jika melihat statistik, ucapan Moyes itu mungkin ada benarnya. Ia tercatat memiliki jumlah kemenangan terbanyak keempat di Premier League, yaitu 196. Ia hanya kalah dari Harry Redknap, Arsene Wenger, dan Alex Ferguson. Akan tetapi, perlu diperhitungkan pula bahwa ia pun mempunyai catatan kekalahan terbanyak ketiga dan beberapa rekor pertandingannya sejak tidak lagi menangani Everton memang kurang meyakinkan.

Artikel Lainnya
Top