You are here
Home > Liga Indonesia > Gelar Juara Bhayangkara FC Belum Disahkan PT LIB?

Gelar Juara Bhayangkara FC Belum Disahkan PT LIB?

bhayangkara fc

Bhayangkara FC sudah berpesta merayakan gelar juara Liga 1 usai berhasil mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam WIB. Tapi kenyataannya, status juara Bhayangkara masih belum disahkan PT LIB. Hal itu terkait dengan upaya banding yang belum dilakukan oleh Mitra Kukar.

Dalam pertandingan ke-33 yang dilakoni Bhayangkara FC malam tadi, mereka sukses menaklukkan tim tuan rumah dengan skor telak 3-1. Laga itu diwarnai tiga kartu merah dari kubu Madura United dan hat-trick sang penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic. Dengan tambahan tiga poin, Bhayangkara FC pun mantap berdiri di puncak klasemen dengan 68 poin, unggul tiga angka dari rival terdekat, Bali United.

Saat ini masing-masing tim kontestan Liga 1 masih menyisakan satu laga lagi, termasuk dua tim teratas. Akan tetapi karena Bhayangkara unggul secara head to head dari Bali United, maka secara hitung-hitungan posisi mereka di puncak klasemen sudah tidak bisa tergeser lagi.

Walau demikian, gelar juara belum benar-benar bisa dirayakan sepenuhnya oleh kubu Bhayangkara. Sebab, Mitra Kukar masih bisa mengajukan banding terhadap keputusan Komdis PSSI, seperti disampaikan oleh Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

“Belum resmi jadi juara. Masih ada proses yang harus kita tunggu antara Bhayangkara dan Mitra Kukar, karena keputusannya belum pasti. Mitra Kukar masih bisa melakukan banding dan akan kita tunggu tujuh hari setelah keputusan keluar,” ujar Tigor dikutip dari detikSport.

agen bola terpercaya

Adapun masalah yang melibatkan Mitra Kukar dan Bhayangkara adalah karena tim Naga Mekes diduga memainkan pemain ilegal yang tengah menjalani skorsing. Alhasil, skor 1-1 yang menjadi hasil pertandingan antara kedua tim pun berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Tambahan dua poin itulah yang membuat Bhayangkara terdongkrak posisinya ke puncak klasemen saat ini.

Artikel Lainnya
Top