You are here
Home > Liga Italia > Dries Mertens Ingin Kejar Rekor Gol Maradona

Dries Mertens Ingin Kejar Rekor Gol Maradona

dries mertens

Produktivitas gol Napoli dalam beberapa musim terakhir tak bisa lepas dari peran Dries Mertens. Pemain asal Belgia itu pun berambisi untuk mengejar rekor legenda klub, Diego Armando Maradona.

Sejauh ini, Mertens sudah mengoleksi 80 gol untuk Napoli. Sebanyak 34 gol berhasil digelontorkannya pada musim lalu, di mana itu menjadi catatan gol terbaiknya sepanjang berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Di musim ini, pemain berumur 30 tahun itu juga masih berada di jalur yang tepat untuk mengulangi pencapaiannya itu. Dari 18 laga yang dilakoninya, Mertens sudah menceploskan total 12 gol. Dengan sudah meraih angka 80 gol, Mertens kini hanya berjarak 35 gol lagi dari catatan Maradona, yang selama ini menjadi topskorer sepanjang masa Partenopei dengan 115 gol.

Jika ketajaman Mertens bisa konsisten, maka bukan mustahil ia akan memecahkan rekor itu di akhir musim ini.

“Kenapa tidak (soal rekor gol Napoli), saya tidak merasa keberatan soal itu,” katanya, dilansir Football Italia.

Bukan hanya berpeluang untuk menjadi topskorer sepanjang masa bagi klub, tapi Mertens juga mempunyai kans bersama Napoli untuk meraih Scudetto musim ini. Tim arahan Maurizio Sarri itu sedang dalam tren yang positif dengan tak terkalahkan sepanjang 12 giornata di Serie A. Napoli meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

agen bola terpercaya

Dengan raihan itu, untuk sementara Napoli menguasai puncak klasemen dengan 32 poin, unggul satu angka di depan Juventus. Hasil ini disebut Mertens merupakan buah manis dari dukungan masif para suporter Napoli.

“Kesuksesan kami didapat berkat para pemain ke-12 di lapangan, yaitu suporter kami. Mereka sangat hebat dan indah,” tandasnya.

Artikel Lainnya
Top