You are here
Home > Internasional > Andrea Pirlo Resmi Akhiri Karier Sepakbolanya

Andrea Pirlo Resmi Akhiri Karier Sepakbolanya

andrea pirlo

Andrea Pirlo akhirnya resmi gantung sepatu. Ia mengakhiri karier sepakbolanya setelah menjalani pertandingan bersama New York City FC.

Usainya karier sepakbola Pirlo bersamaan dengan terhentinya langkah New York City FC di babak Play-Off MLS. Mantan pemain andalan timnas Italia itu memang telah mengatakan bahwa dirinya akan pensiun di akhir kompetisi musim ini.

Pirlo yang kini telah berusia 38 tahun pun mengungkapkan pesan-pesannya di akhir karier sepakbolanya itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas segala dukungan dan kebaikan yang telah mereka berika di kota ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya, staff pelatih dan seluruh pihak yang berperan dalam tim ini,” ujar Pirlo melalui akun Twitternya seperti dikutip dari Detik.

Selain itu, Pirlo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga yang telah mengasihinya, kepada semua tim yang pernah ia bela, semua rekan-rekan yang pernah satu tim dengannya, dan terakhir kepada semua fans di seluruh dunia yang selalu mendukungnya.

“Kalian akan tetap berada di hati saya,” tambah Pirlo.

agen bola terpercaya

Sepanjang kariernya profesionalmya, Pirlo telah memperkuat 5 tim Italia, yaitu Brescia, Inter Milan, Reggina, AC Milan, dan Juventus sebelum hijrah ke Amerika Serikat dan bergabung ke New York City FC pada tahun 2015. Ia telah meraih 6 enam scudetto, dua gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia yang diraihnya pada tahun 2006 di Jerman.

Artikel Lainnya
Top