You are here
Home > Liga Inggris > Slaven Bilic Akhirnya Didepak West Ham

Slaven Bilic Akhirnya Didepak West Ham

slaven bilic

Penampilan buruk West Ham United di Premier League musim ini membuat manajemen tim mengambil tindakan tegas. The Hammers pun resmi memecat sang manajer, Slaven Bilic.

Musim ini, West Ham menjalani awal yang tidak bagus di Premier League 2017/18. Secara keseluruhan, baru dua kemenangan yang diraih Javier Hernandez dkk dari total 11 pertandingan. Enam laga lainnya dilewati dengan kekalahan dan tiga lainnya berakhir imbang.

West Ham makin terjerembab di zona degradasi setelah akhir pekan lalu takluk dari Liverpool dengan skor telak 1-4. Kini, mereka pun harus menempati peringkat 18 dengan perolehan sembilan poin. Rentetan hasil buruk itulah yang membuat West Ham memutuskan untuk memecat Bilic.

Hal itu diungkapkan melalui website resmi West Ham. “Chairman dan para petinggi klub ingin mengucapkan terima kasih pada Slaven Bilic serta timnya untuk kinerja selama 2,5 tahun belakangan. Tapi saat ini kami meyakini bahwa tim membutuhkan perubahan agar bisa melaju secara baik dan sejalan dengan ambisi tim.”

Sejauh ini ada nama David Moyes yang menjadi kandidat manajer baru West Ham. Namun The Hammers mempunyai waktu yang cukup sepanjang jeda internasional untuk memastikan siapa sosok yang layak untuk menahkodai kapal yang tengah oleng ini.

agen bola terpercaya

Slaven Bilic sendiri mulai menangani West Ham sejak musim 2015/16 lalu. Di musim debutnya, Bilic sukses finis di peringkat tujuh dan tidak pernah keluar dari peringkat itu sejak awal musim. Namun prestasinya menurun setelah musim lalu West Ham hanya finis di peringkat 11 klasemen akhir.

Artikel Lainnya
Top