You are here
Home > LIga Uefa Champion > Pep Guardiola Bangga Timnya Bisa Kalahkan Napoli

Pep Guardiola Bangga Timnya Bisa Kalahkan Napoli

pep guardiola

Kemenangan meyakinkan Manchester City atas Napoli memberi rasa kebanggaan tersendiri untuk Pep Guardiola. Bagi pelatih berkepala pelontos itu, Napoli adalah tim terbaik yang pernah ia lawan dan ia sangat senang bisa memenangi pertandingan tersebut.

Bertandang ke Stadio San Paolo dalam lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB, City mengungguli Napoli dengan skor 4-2. The Citizens pun memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Pada laga tersebut, Napoli langsung bermain agresif sejak awal pertandingan. Hasilnya, Lorenzo Insigne membuat tim tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-21. Akan tetapi, keunggulan itu ternyata mampu dibalikkan oleh The Citizens setelah Nicolas Otamendi dan John Stones mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan penalti dari Jorginho membuat kedudukan kembali imbang di menit ke-62. Akan tetapi, tim tamu berhasil menambahkan dua gol yang sekaligus memantapkan kemenangan mereka. Kedua gol itu dicetak oleh Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Pep mengakui bahwa anak asuhnya sempat tidak berdaya menghadapi tekanan dari Napoli di 20 menit awal. Ia lantas merasa bangga begitu timnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

“Sayap kiri mereka bermain sangat kuat di 20 menit awal dan membantai pertahanan kami. Saya senang kami bisa mengatasi itu, terutama setelah kedudukan imbang 2-2. Apalagi Bernardo Silva bermain baik dengan menjaga dan mengalirkan bola.”

agen bola terpercaya

“Dua kali mengalahkan Napoli dalam dua pekan itu sangat luar biasa. Mungkin mereka adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi,” ujar Pep Guardiola.

Artikel Lainnya
Top