You are here
Home > LIga Uefa Champion > Eriksen: Kami Bisa Saja Mencetak Gol Lebih Banyak

Eriksen: Kami Bisa Saja Mencetak Gol Lebih Banyak

christian eriksen

Tottenham Hotspur tampil menawan dan secara mengejutkan mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 di Liga Champions. Namun menurut Christian Eriksen, Spurs seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan malam tadi.

Bermain di kandang sendiri, Wembley Stadium, pada Kamis (2/11/2017) dinihari WIB dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Spurs sebenarnya kalah dalam hal penguasaan bola dari tim tamu dengan perbandingan 37%:63%.

Madrid bahkan lebih banyak menghasilkan tendangan ke arah gawang, yaitu 9 dari 20 percobaan. Adapun Tottenham tampil lebih efektif dengan mencetak tiga gol dari 6 tendangan ke arah gawang dari 11 percobaan.

Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Dele Alli (dua gol) dan Eriksen. Los Blancos sempat memperkecil kekalahan sepuluh menit menjelang waktu normal melalui tendangan jarak dekat Cristiano Ronaldo.

Tim besutan Mauricio Pochettino pun memastikan satu tempat di babak 16 besar. Mereka punya peluang memperbaiki rekor penampilan di Liga Champions yang sejauh ini catatan terbaiknya hanya berakhir di babak perempatfinal, yaitu pada gelaran 2010/2011.

Eriksen sendiri menilai permainan timnya pada saat melawan Madrid sangat profesional dan akan lebih meraih banyak gol andai lebih tenang ketika berada di pertahanan lawan.

“Kami telah bermain dengan sangat profesional. Kalau saja kami lebih tenang di sepertiga akhir, kami bisa menghasilkan gol yang lebih banyak,” kata Eriksen.

agen bola terpercaya

Eriksen juga menambahkan bahwa kini mereka mempunyai kesempatan untuk sementara waktu fokus ke liga karena telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Artikel Lainnya
Top