You are here
Home > LIga Uefa Champion > Plus-Minus Penampilan Mile Svilar di Old Trafford

Plus-Minus Penampilan Mile Svilar di Old Trafford

mile svilar

Sesudah memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termuda di ajang Liga Champions, Mile Svilar kembali membuat catatan khusus ketika Benfica meladeni Manchester United dalam lanjutan matchday 4 Grup A. Ada plus dan minus yang ditorehkan oleh kiper muda asal Belgia tersebut.

Svilar jadi melakoni debutnya di Liga Champions saat usianya menginjak 18 tahun 52 hari pada 18 Oktober 2017 lalu. Akan tetapi, momen tersebut tercoreng saat ia melakukan satu kesalahan fatal yang berbuntut menjadi gol Marcus Rashford untuk membawa MU menang 1-0 di markas Benfica.

Di pertemuan kedua yang bergulir di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, Svilar kembali dimainkan sebagai starter. Sang penjaga gawang sebenarnya tampil apik dengan berhasil menepis penalti dari Anthony Martial di menit ke-15. Menurut Opta, aksi Svilar itu membuatnya jadi penggawa termuda yang bisa menepis penalti, yaitu di usia 18 tahun 65 hari.

Menariknya, jelang turun minum Svilar malah kembali mencoreng penampilannya di Liga Champions. Kali ini catatan itu dilakukan secara tidak sengaja. Ia tercatat sebagai penggawa termuda yang membuat gol bunuh diri.

Svilar berusaha menghalau bola tembakan Nemanja Matic, tapi tidak berhasil. Bola yang meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Svilar menghantam tiang, serta mengenai punggung sang kiper sebelum akhirnya masuk kedalam gawang.

agen bola terpercaya

Di penghujung pertandingan, Si Elang harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2. Benfica pun kini semakin tersungkur di dasar klasemen sementara Grup A dengan belum meraih angka satupun. Sementara MU semakin mantap di puncak klasemen dengan angka 12.

Artikel Lainnya
Top