You are here
Home > Liga Spanyol > Ada Apa dengan Luis Suarez?

Ada Apa dengan Luis Suarez?

luis suarez

Seperti ada yang salah dalam diri Luis Suarez pada musim ini. Penyerang Barcelona itu sangat kesulitan untuk mencetak gol.

Semenjak didatangkan dari Liverpool, Suarez mampu menunjukkan dirinya sebagai salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Hal itu dapat dilihat dari tiga musim pertamanya dengan mencatat rata-rata 40 gol lebih tiap musimnya.

Ketika Barca kehilangan Neymar ke PSG pada awal musim ini pun, tidak nampak kekhawatiran dari para fans lantaran masih ada Suarez sebagai tandem Lionel Messi di lini depan. Tapi faktanya tidak seindah yang diharapkan para pendukung Blaugrana. Suarez malah seret mencetak gol sepanjang tiga bulan pertama kompetisi musim ini.

Secara keseluruhan Suarez baru mencetak tiga gol dari 13 laga di semua ajang. Suarez terakhir kali kembali gagal mencetak gol saat Barca ditahan imbang Olympiakos tanpa gol di  matchday ke-4 Grup D Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Suarez sejatinya mempunyai tujuh peluang. Tapi tidak satupun yang on target. Itu menjadi shot paling banyak yang dibuat Suarez, akan tetapi tidak ada satupun yang berbuah gol.

Tidak heran jika saat ini bomber Uruguay itu menjadi sorotan karena dinilai tidak bisa membantu pekerjaan Messi secara maksimal di lini depan. Messi seolah bermain sendiri untuk mengangkat performa Barca.

Akan tetapi, penampilan buruk Suarez itu mendapat pembelaan pelatih Ernesto Valverde. Ia menyebutkan Suarez cuma kurang beruntung saja di depan gawang.

agen bola terpercaya

“Saya senang dengan penampilan Suarez yang seperti ini, serta kadang-kadang gol itu hanya masalah keberuntungan saja,” tutur Valverde seperti dikutip di Soccerway.

Artikel Lainnya
Top