You are here
Home > Liga Spanyol > Konversi Gol Cristiano Ronaldo Terburuk di Eropa

Konversi Gol Cristiano Ronaldo Terburuk di Eropa

cristiano ronaldo

Selama ini Cristiano Ronaldo selalu diidentikan dengan prestasi dan pencapaian-pencapaian mentereng. Akan tetapi, pada musim ini, Ronaldo untuk sementara membuat sebuah catatan terburuk di Eropa. Lalu catatan apa itu?

Adapun catatan buruk Ronaldo ini terkait dengan konversi gol yang telah ia torehkan di sepanjang musim ini. Catatan itu menunjukkan bahwa konversi gol Ronaldo sangat minim. Pemain asal Portugal itu bahkan menempatai posisi paling bawah di antara pemain-pemain lain yang bermain di lima liga top Eropa.

Dikutip dari The Sun, sampai saat ini Ronaldo telah melepaskan empat puluh tendangan di kompetisi La Liga. Dari keempat puluh tendangan itu, hanya satu tendangan yang berbuah gol. Hal itu berarti, rasio antara gol dan tendangannya adalah 1:40 atau konversi gol dari tiap percobaannya adalah 2,5 persen saja.

Konversi gol Ronaldo ini menjadi yang terburuk. Akan tetapi. Selain Ronaldo ada juga nama-nama pemain top lainnya yang masuk dalam daftar itu. Di antaranya Marek Hamsik yang baru menorehkan 1 gol dari 31 tendangan yang artinya konversi golnya 3,2 persen dan Alexis Sanchez yang membuat satu gol dari 25 kali percobaan (4 persen).

agen bola terpercaya

Konversi gol ini pun setidaknya telah mencerminkan penampilan Real Madrid sejauh ini di ajang La Liga. Los Blancos telah mengalami dua kali kekalahan dan akibatnya mereka harus tertinggal 8 poin dari seteru abadi, Barcelona yang sementara ini memuncaki klasemen.

Artikel Lainnya
Top