You are here
Home > Liga Indonesia > Komentar Pelatih Persipura Setelah Comeback Fantastis Kontra Arema

Komentar Pelatih Persipura Setelah Comeback Fantastis Kontra Arema

persipura

Persipura Jayapura sempat direpotkan Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017). Tim tuan rumah ketinggalan lebih dahulu oleh gol Ahmet Atayev melalui titik putih di babak pertama. Namun, dalam 10 menit terakhir Tim Mutiara Hitam mampu membombardir Arema dengan gelontoran tiga gol.

Pelatih kepala Persipura, Wanderley Junior, mengakui kemenangan atas Arema bukanlah hal yang mudah lantaran mereka mesti menunggu sampai pengujung laga.

“Saya sangat mengapresiasi usaha para pemain di atas lapangan. Mereka berjuang sampai menit terakhir. Puji Tuhan, pada akhirnya kami merayakan kemenangan bersama-sama,” ujar pelatih asal Brasil.

Di pertandingan tersebut, Arema memang menerapkan taktik bertahan yang sangat dalam. Praktis cuma tersisa dua pemain, yaitu Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra di depan. Selebihnya, para penggawa Arema berada di daerahnya sendiri untuk menahan gempuran tanpa henti pemain tim tuan rumah.

Beruntung, karena di laga tersebut Utam Rusdiana tampil gemilang di bawah mistar gawang Singo Edan. Banyak penyelamatan yang ia lakukan, termasuk tendangan penalti Boaz Solossa yang gagal di awal babak kedua.

“Arema menerapkan permainan bertahan. Tapi, kami dapat membuka celah di pertahanan mereka pada menit-menit akhir. Hasil ini makin membuat kami tetap merasa optimis untuk menyudahi musim di posisi yang terbaik,” lanjut Wanderley.

agen bola terpercaya

Pada saat ini, Persipura Jayapura berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 59 poin dari 32 pertandingan di atas Bali United dan Madura United, yang baru bermain 31 kali.

Artikel Lainnya
Top